MENJADI YANG TERBAIK


Sulitkah menjadi yang terbaik? Untuk menjadi yang terbaik, segalanya dimulai dari diri Anda sendiri. Bagaimana caranya?
1. Setiap kali Anda masih dapat bangun pagi, itu adalah suatu kesempatan besar. Ingatlah bahwa tidak semua orang dapat bangun pagi dengan badan segar. Banyak orang yang tidak dapat bangun dari tidurnya. Bersyukurlah atas anugerah yang Anda dapatkan. Rasa syukur itu dapat Anda wujudkan dengan berdoa dan sebuah janji dalam hati untuk melakukan yang terbaik pada hari ini.



2. Dengan janji yang telah Anda tetapkan, itu berarti Anda telah membangkitkan semangat dalam diri sendiri. Segala sesuatu akan Anda pandang positif dan kesempatan terbuka lebar bagi Anda.

3. Buatlah agenda mengenai apa yang akan Anda kerjakan hari ini. Jika Anda tidak terbiasa dengan membuat agenda, setidaknya catatlah hal-hal pokok yang dapat Anda kerjakan.

4. Sebelum Anda beristirahat pada malam hari, catatlah hal-hal yang telah Anda lakukan. Hal-hal yang telah Anda lakukan itu adalah "prestasi" yang telah Anda buat sepanjang hari ini. Kegagalan atau kesulitan yang Anda hadapi adalah "hal baru yang dapat Anda pelajari," bukan suatu masalah yang tak ada jalan keluarnya.

5. Serahkanlah semua yang Anda alami hari ini kepada Tuhan. Percayalah bahwa Dia telah merencanakan segala sesuatu dengan baik.

Jangan lupa, Anda perlu menularkan semangat Anda untuk "menjadi yang terbaik" kepada orang-orang di sekitar Anda. Hal itu selain dapat membantu orang lain, akan sangat membantu tugas-tugas Anda sehingga lingkungan sekitar Anda pun akan semakin baik pula. []

METISIL

0 tanggapan: